Polres Situbondo Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran 2024

Min.co.id ~ Situbondo ~ Terminal Situbondo bukan hanya tempat perhentian biasa. Pada Minggu (14/4/2024), terminal itu menjadi saksi sebuah inisiatif luar biasa dari Polres Situbondo Polda Jatim yang menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa angkutan lebaran. Sebuah aksi tak biasa dilakukan: tes urine bagi para sopir angkutan umum yang siap beroperasi sebagai angkutan lebaran tahun ini.

Dibantu oleh Dishub, Polres Situbondo melaksanakan pemeriksaan ini tidak hanya untuk memastikan para sopir dalam kondisi prima, tetapi juga untuk menegakkan standar keamanan bagi penumpang yang akan pulang kampung atau melancong saat libur lebaran.

“Apa yang kita lakukan saat ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga tanggung jawab besar bagi keselamatan publik,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, dengan penuh keyakinan.

Situasi arus mudik dan arus balik lebaran menjadi momen krusial, di mana jumlah kendaraan, termasuk bus dan angkutan umum, meningkat secara signifikan. Tes urine dan ramp check di Terminal Situbondo dianggap sebagai langkah awal untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan.

Selain memastikan kondisi fisik para sopir, Kapolres Situbondo juga memberikan imbauan kepada para penumpang yang akan kembali dari mudik. “Pastikan keamanan barang bawaan, dan hindari penggunaan barang berharga secara berlebihan,” pesannya dengan tegas.

Untuk memastikan keamanan selama perjalanan, masyarakat diimbau untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau perilaku ugal-ugalan melalui call center 110.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, hasilnya menggembirakan. Tidak satu pun sopir yang terbukti menggunakan narkoba. Hal ini menunjukkan kesiapan dan profesionalisme para sopir dalam menjalankan tugas mereka.

Sebagai apresiasi atas kerjasama dan ketaatan para sopir, Kapolres Situbondo memberikan vitamin dan bingkisan sebagai bentuk dukungan agar kondisi tetap prima selama bertugas.

Tidak hanya Kapolres, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasatlantas AKP Yudho, Kanit Regident Satlantas Iptu Saiful Ilmi, Kanit Gakkum Satlantas Ipda H. Rahman Fadli, dan Kasidokkes Bripka Heni Puji Astri, A.Md.Kep., serta petugas Dishub UPTD Terminal Situbondo dan Sapol PP.

Dengan langkah proaktif ini, Polres Situbondo membuktikan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat selama angkutan lebaran adalah prioritas utama.

Editor : Abyd 

Komentar

News Feed