Polisi Evakuasi Pemudik Yang Pingsan di Mojokerto Akibat Berdesakan di Dalam Bus

Min.co.id ~ Mojokerto ~  Seorang pemudik mengalami pingsan di jalan By Pass Mojokerto pada Sabtu kemarin akibat berdesakan di dalam bus. Kejadian tersebut menimpa seorang warga Kedung Rejo Kabupaten Madiun yang naik bus Harapan Jaya jurusan Jombang-Surabaya.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S. Marunduri S.I.K., M.H., melalui Kasihumas IPDA Agung Suprihandono, mengungkapkan bahwa kejadian pingsan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di sekitar Pos. Pemudik tersebut kemudian dievakuasi ke Pos Pelayanan Lebaran Gunung Gedangan, Polres Mojokerto Kota.

“Dugaan awal penyebab pingsan adalah kondisi berdesakan di dalam bus yang menyebabkan kurangnya oksigen. Selain itu, korban juga diduga mengidap penyakit stroke sehingga memerlukan penanganan lebih lanjut,” ujar Ipda Agung.

Korban mendapatkan pertolongan pertama di Pos Pelayanan Lebaran Gunung Gedangan sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Kota Mojokerto untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kasihumas Polres Mojokerto Kota juga menghimbau kepada seluruh pemudik untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh dan tidak memaksakan diri saat dalam perjalanan. “Segera istirahat di Rest Area atau Pos Pelayanan terdekat jika merasa lelah atau tidak enak badan,” tambahnya.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi pemudik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama melakukan perjalanan mudik. Penyelenggaraan posko pelayanan lebaran di sepanjang jalur mudik diharapkan dapat memberikan bantuan dan penanganan cepat bagi para pemudik yang membutuhkan.

Editor : achmad 

Komentar

News Feed