UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Bali Mengukuhkan Guru Besar Baru

Min.co.id ~  Denpasar ~ Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa, Denpasar, Bali, memasuki momen istimewa menjelang libur Hari Raya Idulfitri 1445 H dengan mengukuhkan guru besar ke-20. Ida Bagus Gede Candrawan, seorang mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dikukuhkan sebagai guru besar pada bidang Filsafat Ilmu Agama Hindu.

Proses pengukuhan Candrawan sebagai guru besar dilakukan oleh Rektor UHN I Gusti Ngurah Sudiana dalam sebuah acara yang dihelat di Bali. Dalam sambutannya, Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut. “Semoga ini menjadi pemicu dan pemacu bagi Dosen-dosen lainnya,” katanya dengan antusias.

“Gelar Professor dan Doktor di lingkungan civitas akademika UHN akan memberikan nilai tambah untuk kemajuan kampus yang lebih baik,” tambahnya.

Sudiana juga menegaskan komitmen UHN dalam berbenah dari berbagai sisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menuju status World Class University. “Mari bersama-sama memajukan kampus UHN. Dengan kebersamaan, capaian itu dapat diraih,” tandasnya.

Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul ‘Konsepsi Kosmologi Hindu dalam Upaya Pelestarian Air pada Masyarakat Tri Danu’, Candrawan menyoroti pentingnya revitalisasi kawasan air sebagai dimensi sosio-spasial yang harus terus diperhatikan.

Ida Bagus Gede Candrawan, yang lahir di Mambal pada 5 Maret 1968, memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama pada UHN I Gusti Bagus Sugriwa.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Dr. AAGN Ari Dwipayana, M.Si; Direktur Pendidikan Tinggi, Trimo; Pejabat Fungsional, Struktural, dan Nonstruktural di lingkungan UHN IGB Sugriwa, serta keluarga dari Prof. Candrawan. (ip)

Editor : achmad 

Komentar

News Feed