Tidak Ada Kebocoran di Kereta Cepat Whoosh, Teguran Terkait Video Viral Dibantah

Min.co.id ~ Jakarta ~ Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, menegaskan bahwa tidak ada kebocoran di kereta cepat Whoosh. Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan atas beredarnya sebuah video yang mengklaim adanya kebocoran pada kereta tersebut akibat hujan deras pada Jumat, 12 April 2024.

“Eva membantah informasi yang disampaikan dalam video yang viral pada Jumat (12/4/2024). Air yang masuk ke dalam kereta seperti yang terlihat dalam video bukan disebabkan oleh kebocoran kereta,” ujarnya dengan tegas.

Menurut penjelasan Eva, pada saat kejadian, cuaca di area peron stasiun Tegalluar sedang hujan deras disertai angin kencang. Proses keberangkatan sedang berlangsung, sehingga seluruh pintu kereta harus terbuka. Akibatnya, air hujan yang terbawa angin kencang masuk ke dalam kereta melalui pintu yang terbuka.

Petugas segera bertindak cepat dengan melakukan pengeringan di seluruh area yang terkena dampak air hujan. Dalam waktu 5 menit, kondisi kereta yang terkena dampak sudah kembali kering seperti semula.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Whoosh dengan nomor perjalanan KA G 1234 relasi Tegalluar-Halim keberangkatan pukul 14.00 WIB,” ucap Eva.

Eva juga menegaskan bahwa permohonan maaf telah disampaikan langsung oleh kondektur kepada seluruh penumpang selama perjalanan. “Kereta cepat Whoosh didesain dan diproduksi sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang. KCIC berkomitmen untuk terus menyediakan layanan yang prima dan optimal kepada penumpang,” tutupnya dengan mantap.(ip)

Editor : achmad

 

Komentar

News Feed