Pementasan Teater dan Pameran Foto Meriahkan Peringatan Hari Teater Sedunia di Indramayu

Min.co.id ~ Indramayu ~ Studio Teater 50 yang dipimpin oleh Candra N Pangeran, bersama dengan Dewan Kesenian Indramayu (Komite Media Baru) Adli P Nugraha, menggelar peringatan Hari Teater Sedunia (HATEDU) yang meriah dengan menghadirkan pementasan teater dan pameran foto di Selasar Sekretariat Dewan Kesenian Indramayu.

Dalam pementasan teater berjudul “Pinangan” karya Anton P Chekov, sutradara Candra N Pangeran berhasil menggarap naskah dengan pendekatan lokalitas daerah Indramayu.

Dibintangi oleh Suparto Agustinus, Helmy Yahya, dan Ratih Indriani, serta didukung oleh para pemusik, pertunjukan ini mampu memukau penonton dengan kesegaran konsep dan pesan yang relevan.

Sementara itu, pameran foto karya Adli P Nugraha menjadi sorotan dengan menampilkan potret-potret pertunjukan teater yang menghadirkan beragam karakter dan emosi.

Menurut Adli, pameran ini menjadi yang pertama di Indramayu yang secara eksklusif menampilkan foto panggung, memberikan pengalaman visual yang berbeda bagi pengunjung.

Adli menjelaskan bahwa konsep pameran ini tidak hanya memuat foto dokumentasi, tetapi juga mencoba menyampaikan kompleksitas suasana panggung dengan memilih adegan pada puncak konflik pertunjukan.

Ia berharap pameran ini dapat mengenalkan lebih banyak tentang seni fotografi panggung dan meluruskan persepsi masyarakat tentang peran stage photographer.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kesenian Indramayu, Ray Mengku Sutentra, menekankan pentingnya keyakinan, kekuatan jiwa, dan eksistensi konsisten dalam dunia kesenian.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Studio Teater 50, Candra N Pangeran, Halpyansah Leo Wijaya, dan Adli P Nugraha atas peristiwa luar biasa ini serta mengucapkan selamat Hari Teater Dunia 2024.

Peringatan HATEDU tahun ini tidak hanya memukau dengan pertunjukan teater yang menggugah, tetapi juga membuka mata tentang keindahan fotografi panggung, memperkaya pengalaman seni bagi masyarakat Indramayu.

 

Komentar

News Feed