Kalah Telak dari Indonesia 0 -3, Vietnam Pecat Pelatih Philippe Troussier

Min.co.id ~ Vietnam ~ Timnas Indonesia tampil gemilang dalam kualifikasi Piala Dunia di leg kedua dengan mengalahkan Vietnam 3 – 0, Selasa (26/3) malam.

Kesal dengan pelatih, Federasi sepak bola Vietnam (VFF) akhirnya memecat pelatih mereka, Philippe Troussier. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Vietnam, yang membuat peluang mereka lolos ke babak selanjutnya semakin menipis.

Keputusan pemecatan ini diambil Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah menggelar rapat darurat usai pertandingan.

Troussier dinilai gagal membawa timnas Vietnam meraih performa yang diharapkan. Kekalahan dari Indonesia ini seperti deja vu bagi Troussier, karena pernah mengalami hal serupa saat menangani Qatar di Piala Asia 2004, dimana mereka juga dikalahkan Indonesia pada laga pembuka.

Kekecewaan publik Vietnam terhadap Troussier semakin besar karena target yang diberikan VFF tidak terpenuhi. Troussier gagal membawa Vietnam berprestasi di ajang SEA Games dan Piala Asia AFC 2024.

Meskipun sempat meraih start bagus di Kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan atas Filipina, performa Vietnam justru menurun drastis dengan menelan tiga kekalahan beruntun, dua di antaranya dari Indonesia.(red)

Komentar

News Feed