Tim Pembela Prabowo-Gibran di MK: 45 Pengacara Siap Bertarung di Arena Hukum

Min.co.id ~ Jakarta ~  Persiapan Tim Pembela Prabowo-Gibran dalam menghadapi perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 semakin mantap. Ketua Tim, Yusril Ihza Mahendra, mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan 45 pengacara terbaik yang siap bertarung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Yusril, tim tersebut terdiri dari para pengacara senior yang telah memiliki rekam jejak yang cemerlang di ranah hukum Indonesia.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa kami telah membentuk tim yang solid, terdiri dari 45 pengacara handal yang siap menghadapi tantangan di MK,” ungkap Yusril.

Yusril menjelaskan bahwa para pengacara yang bergabung dengan timnya telah menyerahkan berkas permohonan sebagai syarat untuk menjadi pihak terkait dalam dua permohonan PHPU Pilpres 2024. Proses penyerahan berkas tersebut dilakukan pada Senin malam, tanggal 25 Maret 2024.

“Para pengacara yang kami ajak bergabung sudah menunjukkan komitmen mereka dengan menyerahkan berkas permohonan yang diperlukan untuk menjadi bagian dari tim,” tambahnya.

Diketahui, tim pembela Prabowo-Gibran mempersiapkan diri untuk menghadapi proses hukum yang kompleks di MK terkait dengan hasil Pilpres 2024. Kehadiran 45 pengacara senior ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang kuat dalam menjalani proses tersebut.

Para pengacara yang bergabung dengan tim pembela Prabowo-Gibran dipercaya akan membawa pengalaman, pengetahuan, dan keahlian yang dibutuhkan untuk menghadapi segala kemungkinan dalam persidangan tersebut.

MK akan menjadi panggung penting dalam menyelesaikan sengketa hasil Pilpres 2024, dan kehadiran tim pembela yang kuat akan menjadi faktor penentu dalam memperjuangkan kepentingan kliennya di arena hukum tertinggi di Indonesia. (red)

Komentar

News Feed