Leg Kedua Timnas Indonesia vs Vietnam: Sejumlah Pemain Inti Tak Perkuat Garuda

Min.co.id ~ Vietnam ~ Timnas Indonesia kembali berjumpa dengan Vietnam di leg kedua lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam ini pukul 19:00 WIB. Sebelumnya di leg pertama, tim Garuda mengalahkan Vietnam 1 – 0.

Namun di pertemuan kali ini persiapan Timnas Indonesia terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Pasalnya, skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

“Selain itu, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura,” demikian pernyataan PSSI, Selasa (26/3/2024).

Sejumlah nama masih mengalami sakit seperti Pratama Arhan. Seperti diketahui, Arhan menjadi pemain yang berjasa saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada laga matchday 3 Grup F pekan lalu.

Berkat lemparan jauhnya, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol sekaligus membungkus kemenangan 1-0.
Namun, untuk laga matchday 4 nanti malam, sang bek kiri dilaporkan sedang sakit. Mantan pemain Tokyo Verdy itu kemungkinan besar absen di laga malam ini.

Tidak cuma Arhan, beberapa nama seperti Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, dan Ivar Jenner mengalami masalah yang sama, yakni demam. Itu belum ditambah Sandy Walsh yang harus menjalani hukuman kartu dan Marc Klok cedera.
“Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner mengalami sakit.”

Sebagai gantinya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil empat pemain baru le skuad. Mereka adalah Syahrul Trisna, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, dan Rachmat Irianto. (red)

Komentar

News Feed