Anggota Kompolnas Tekankan Pentingnya Peningkatan Komunikasi Polri dengan Masyarakat Pengadu

JAKARTA ~ Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengingatkan Polri untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat yang datang mengadu atau melapor, dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik. Dalam pernyataannya, Poengky menyoroti fakta bahwa sebagian masyarakat lebih memilih untuk menyampaikan aduan melalui media sosial.

“Sebanyak 16,8 persen responden lebih suka mengadukan melalui media sosial, hal ini perlu menjadi perhatian serius bagi Polri untuk mempercepat pelayanan dan meningkatkan komunikasi dengan para pengadu,” ujar Anggota Poengky seperti dikutip dari Antara pada Rabu (27/12/23).

Poengky menegaskan bahwa terkadang ketidakpercayaan masyarakat muncul karena kurangnya efektivitas komunikasi antara pengadu dan penyidik, sehingga masyarakat merasa tidak dilayani dengan baik. Ia menekankan bahwa dengan komunikasi yang baik dan administrasi penyidikan yang tertib, kepercayaan masyarakat pasti akan meningkat.

Kompolnas menyambut baik hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan bahwa 87,8 persen masyarakat puas dengan kinerja Polri. Poengky berharap bahwa hasil survei ini akan menjadi dorongan bagi anggota Polri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa membuat mereka merasa angkuh.(*)

Editor : achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *