Inovasi Terbaru Stasiun Bekasi: Aplikasi e-Porter untuk Pemudik Nataru

BEKASI ~ Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), memberikan pelayanan inovatif kepada pemudik yang merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka meluncurkan aplikasi e-porter yang mempermudah para pemudik dalam mendapatkan pelayanan porter saat tiba di Stasiun Bekasi. Dengan aplikasi ini, barang bawaan dapat diangkut langsung ke ruang tunggu dan tempat duduk di kereta yang akan dinaiki.

Penggunaan aplikasi sangat mudah, dengan memasukkan kode booking, penumpang dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia untuk menentukan tanggal, waktu kedatangan, dan porter yang akan membantu mereka. “Kamis (21/12/2023), aplikasi ini sudah diaktifkan untuk mendukung pelayanan mudik Nataru,” kata Wakil Kepala Stasiun Bekasi PT KAI Usep kepada InfoPublik.id.

Usep menjelaskan bahwa penggunaan platform aplikasi digital ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan publik di Stasiun Bekasi. Dengan demikian, mobilitas penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak dapat lebih mudah dan cepat sampai ke fasilitas ruang tunggu atau kursi duduk di kereta.

Pihak Stasiun Bekasi juga meningkatkan keamanan dengan memperketat akses masuk ke dalam gerbong kereta. Mereka fokus pada pencegahan barang bawaan yang terlarang, seperti senjata tajam atau alat yang dapat digunakan dalam tindak pidana kriminal. Selain itu, mereka merespons cepat setiap keluhan penumpang dengan menyediakan nomor telepon langsung ke masinis, dan layanan call center 121 yang dapat dihubungi kapan saja.

“Berkat upaya keamanan yang dilakukan, tidak pernah ada keluhan mengenai kehilangan barang atau kejadian kejahatan di atas gerbong kereta dalam beberapa waktu belakangan,” tambah Usep.

 

Infopublik

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *