Operasi Pengamanan Aquabike Jetski 2023 di Kawasan Danau Toba Dijamin Optimal oleh Polda Sumatera Utara

SUMUT ~ Polda Sumatera Utara tegaskan para personil dalam pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski 2023 yang berlangsung selama lima di kawasan Danau Toba.

“Sebanyak 2.761 Personel gabungan dari Polri/TNI diturunkan melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya acara internasional tersebut,” jelas Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Sabtu (18/11/23).

Kapolda Sumut menambahkan kita juga menggunakan teknologi digital, ada aplikasi Sistem Operasional Terpadu serta memasang sejumlah CCTV di lokasi acara yang terhubung dengan Command Center Polda Sumut bertujuan memantau jalannya pengamanan Aquabike Jetski 2023 yang ikuti 22 negara dunia.

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi juga menegaskan bahwa Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 diselenggarakan di empat daerah yakni Kota Balige, Kabupaten Samosir, Dairi, dan Karo. Daerah ini merupakan Kawasan Super Prioritas Destinasi Wiasata Danau Toba.

Kapolda Sumatera Utara menjelaskan Aquabike Jetski 2023 tidak dipungut biaya akan tetapi masyarakat dan pengunjung tetap mendapat pelayanan terbaik dari pihak penyelenggaran.

“Kita telah siapkan Shuttle Bus untuk mengantar pengunjung dari lokasi parkir menuju lokasi venue yang telah dibuat panitia. Langkah ini untuk mempermudah mobilisasi masyarakat selama perhelatan internasional itu berlangsung,” tutup Kapolda Sumatera Utara.(*)

Komentar

News Feed