Lapas Indramayu Adakan Sosialisasi Kadarkum, PKBN dan Mitra Keluarga (PKDRT)

Min.co.id.-Indramayu.-Bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu adakan sosialisasi tentang Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Mitra Keluarga (PKDRT), kepada Warga Binaan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Lapas Indramayu, pada Selasa (31/10/2023) ini, diisi oleh 2 orang pemateri yakni Cicih Sukarsih, selaku Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dan Perlindungan Khusus Anak Disduk P3A Kabupaten Indramayu, dan Soimalia Mahar (Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Bakesbangpol Kabupaten Indramayu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Salah satunya adalah, ia berkomitmen akan bekerja dengan maksimal dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk memajukan Lapas Indramayu.

“Saya harap kegiatan positif yang telah terjalin antara Lapas Indramayu dengan TP PKK Kabupaten Indramayu dalam upaya meningkatkan SDM warga binaan di Lapas Indramayu dapat terus berjalan,” kata Hero.

Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Runisah, melalui Sekretarisnya, Sri Lestari berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Indramayi.

“Semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, kesadaran bela negara, dan peran mitra keluarga dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Indramayu dan telah berjalan selama 1 tahun terakhir.(Maskani)

Komentar

News Feed