Polisi Silaturahmi dengan Tokoh Agama Dalam Rangka Ops Mantap Brata Lodaya 2023

POLDA JABAR ~ Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui IPTU Wili Rukwili, Kapolsek Sindangwangi, melaksanakan silaturahmi dengan H. Edi, seorang tokoh agama yang bertempat di Blok Desa, Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (27/10/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2023.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini, Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Wili Rukwili dan H. Edi berbicara tentang berbagai hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah Sindangwangi. Mereka membahas langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menjelaskan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga ketentraman masyarakat. “Peran tokoh agama sangat penting dalam memediasi konflik, menyebarkan pesan perdamaian, dan memperkuat kerukunan antarumat beragama,” katanya.

Pertemuan ini juga merupakan upaya untuk memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kamtibmas. Melalui kerjasama yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat, diharapkan akan lebih mudah untuk mendeteksi dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah Sindangwangi.

Kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen Polsek Sindangwangi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kolaborasi antara aparat kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Sumber : Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *