Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Bersama Warganya Robah Lahan Tidak Produktif Menjadi Lahan Pertanaian Untuk Ketahanan Pangan

BANJAR , – Bhabinkamtibmas Polsek Banjar dalam rangka pelihara keamana ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum tepatnya di Dusun Cilengkong Rt 10 Rw 05 Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Kali ini Bripka Dede Iim melaksanakan Silaturahmi keliling pada Warga Untuk Mempersiapkan Lahan Tidak Produktif Menjadi Lahan Pertanian, milik warga.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K,. M.M., melalui Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono S.Sos., menyampaikan, ”Kegiatan ini dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat, jadi petugas kami di lapangan khususnya bhabinkamtibmas Sebagai pembimbing masyarakat di bidang keamanan”.

“Sampai dengan hari ini hasil kegiatan pemantauan pengamanan yang di lakukan personil kami tidak ada laporan mengenai Kriminalitas yang terjadi di wilayah binaan.” tuturnya.

Selain memastikan kondisi keamanan dan ketertiban, bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat peduli lingkungan baik itu masalah keamanan, sosial maupun ketertiban umum.

Petugas bhabin juga menggandeng tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW maupun pemerintah kelurahan/Desa setempat untuk memastikan situasi dalam kondusif.

“Kami juga melaksanakan Kegiatan sambang keliling warga setiap hari secara rutin demi terwujudnya kondusifitas keamanan di lingkungan”.pungkasnya.

Komentar

News Feed