Yayasan Bani Yasin Peringati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1445 H/2023 “Meneladani Ahlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW”

INDRAMAYU , – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Bani Yasin, Senin (2/10/2023). di halaman masjid Jami Bani Yasin, kediaman Muktar Aligander, M.Pd Desa Arahan Lor Rt.01.Rw.01 Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, panitia mengundang K.H Gojali muballig kolumnis Media Umat dan berlangsung hangat. Diwarnai kelakar dan pengetahuan tentang sejarah Kisah dan Sosok Rasulullah Muhammad SAW jamaah sering dibuat termangu dengan kajian literasi yang sepertinya mereka baru tahu.
Diantaranya yakni soal Sholawat. Juga mengupas isi Diba’, K.H Gojali juga menyebut Sholawat ciptaan seorang Habib asal Indonesia pada 1962. Yakni Habib ali  Mansur penulis Shalawat badar.

“Habib Ali Mansur adalah sosok yang menciptakan Sholawat asal Indonesia,  Sholatullah salamullah ala toha rasulillah,  Sholatullah salamullah ala Yasin khabibillah,” cetus Gojali sambil melantunkan Sholawat.

Dalam tausiyah, K.H Gojali menyampaikan suami merupakan imam di dalam keluarga dan kewajiban suami terhadap istri yang paling utama adalah membimbing istri dan keluarga supaya selalu mematuhi perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

Membimbing keluarga ini tidak hanya dalam hal agama saja, namun juga tentang kehidupan sosial juga, sesuai dengan yang dicontohkan oleh istri Nabi Muhammad SAW.

Umat Islam Indonesia juga punya cara lain merayakan yakni dengan membaca Diba’, yang telah ditulis oleh S. Abdurrahman ad Diba’i pada tahun 866 H, sosok luar biasa dalam usia 10 telah hafal Al-Quran. Imam Wajihuddin bin Abdurrahman Addibai adalah penulis Maulid Diba’ dari Yaman.

“Suami adalah imam di dalam keluarga,” jelasnya.

Dalam tausiyah tersebut, peserta juga diajak untuk mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dalam berbagai aspek kehidupan, seperti dalam keluarga dan saling hormat menghormati antar sesama juga seorang suami.
Berlangsung hingga malam hari, acara berakhir dengan ramah tamah dan makan bersama dengan para jamaah dan seluruh keluarga Besar Bani Yasin.

Selain itu, turut hadir Andry Prayitna (nomor 7), biasa di panggil oleh masyarakat Mang Andry calon anggota DPRD dari PKB mengapresiasi kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di adakan oleh yayasan Bani Yasin beserta para jamaah Masjid Jami’ Bani Yasin karena acara maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 bisa meneladani ahlak dan meningkatkan cinta Kepada Rasulullah SAW.

“Saya apresiasi, kita sebagai umatnya akan terus memuliakan junjungan kita Nabi besar Nabi Muhammad SAW hingga akhir jaman.” (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *