CEK KESEHATAN ANGGOTA, POLDA JABAR GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA TAHUN 2023

POLDA JABAR , – Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang dan akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik juga jiwa yang sehat.

Hal ini ditunjukan oleh Biddokkes Polda Jabar, yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikesla) semester II TA. 2023. Pemeriksaan kesehatan tersebut diselenggarakan di Mapolda Jabar pada Selasa (03/10/2023).Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan anggota dari masing-masing Satker Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam pemeriksaan ditemukan penyakit maka dilakukan tindakan medis.

Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai pemeriksaan rutin kepada anggota Polda Jabar untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota Polda Jabar, serta sebagai bentuk perhatian yang dilakukan oleh Pimpinan terhadap anggotanya.

Apabila ditemukan adanya anggota yang tidak sehat, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan hingga anggota tersebut benar-benar sehat kembali.

Bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya dalam rangka pemeriksaan kesehatan seperti kegiatan ini sangatlah wajar mengingat kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya Polda Jabar sangatlah padat serta beban dan tanggung jawab sebagai anggota Polri khususnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat semakin tinggi.

Selain itu, anggota Polda Jabar dalam waktu dekat ini akan dihadapkan dengan pesta demokrasi Pemilu 2024, yang mana Polda Jabar akan menjadi center point mengingat Jawa barat mempunyai jumlah penduduk tertinggi di negara ini.

Sumber : Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *