Puluhan Personel Kodim 0616/Indramayu Naik Pangkat,ini yang di sampaikan Dandim 0616 Indramayu

Min.co.id.-Indramayu-Kegiatan Korp Raport Kenaikan PangkatB intara/Tamtama Periode 01-10-2023 ini pada hakekatnya mengandung makna yang sangat penting bagi perjalanan karier prajurit,Kenaikan Pangkat bukan merupakan hak bagi seorang Prajurit, tetapi lebih tepatnya Kenaikan Pangkat adalah wujud penghargaan kepada Prajurit yang memenuhi syarat untuk dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahtraan dan moril anggota agar lebih professional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto saat usai pimpin apel kenaikan oanhkat di aual Joglo Makodim 0616/Indramayu.1/10/2023.

Dalam hal ini dandim menegaskan,Pangkat yang saat ini disandang jangan hanya dijadikan sebagai simbol semata,karena menurut Dandim dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan perorangan sejalan dengan meningkatnya tuntutan tugas dan tanggung jawab setara dengan pangkat yang disandangnya.

“Ingat semakin tinggi pangkat,berarti semakin besar tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakannya,konsekwensi dari itu semua,para anggota dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan diri dan terus berlatih,bertanya dan belajar berbagai ilmu dan pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas,”Tegasnya.

Dandim menambahkan, aspek lain yang juga perlu diperhatikan adalah aspek kemampuan, profesionalisme dan harus memiliki kepekaan, kepedulian terhadap situasi dan kondisi yang berkembang serta menjadi contoh atau teladan di lingkungan para prajurit berdinas, di keluarga dan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu Dandim mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan terimakasih kepada istrinya yang ikut membantu serta mendampingi suaminya dalam bertugas dan berkarya, Dandim berharam kenaikan pangkat ini dapat memberikan motivasi untuk meraih karier yang lebih tinggi dengan menunjukan prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang lebih baik.

“Kita semua harus mensyukuri bahwa kenaikan pangkat ini pada hakekatnya merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai rezeki yang patut disyukuri bersama,” Tuturnya.

Dari data yang dihimpun, para anggota Kodim 0616/Indramayu yang naik pangkat sebanyak 46 personel yaitu.

Dari Lettu ke Kapten
1. Kapten Inf Waryadi
Dari Letda ke Lettu
1. Lettu Coba Icuk Sukaryo
2. Lettu Inf Ganjar Andriana Belo
Dari pelda ke Peltu
1. Peltu Wargana
Dari Serma ke Pelda
1.  Pelda Imron Rosyadi
2. Pelda Maksudi
3. Pelda Rusjani
4. Pelda Tubrani
Dari Serka ke Serma
1. Serma Sugianto.
2. Serma Lukman Nurhakim
3. Serma Warsono
4. Serma Mustofik
5. Serma Uraman
6. Serma Pidyani
7. Serma Hendi Subranto
Dari Sertu ke Serka
1. Serka Wagimin
2. Serka Sokirin
3. Serka Sunanto
4. Serka Waskadi
5. Serka Ludy Suherman
6. Serka Rudianto
7. Serka Dadiyanto
8. Serka Ujang Hermawan
9. Serka Satori
10. Serka Ahyadi
11. Serka Adi Darsono
12. Serka Casmadi
Dari Serda ke Sertu
1. Sertu Subagyo
2. Sertu Royanto S
3. Sertu Sujati
4. Sertu Yusa
5. Sertu Darjo
6. Sertu Bambang Sophan
7. Sertu Nur Amin
8. Sertu Abdul Khanan
9. Sertu Warnita
10. Sertu Misdar
11. Sertu Suherman
Dari Kopda ke Koptu
1. Koptu Iwan
2. Koptu Sukandi
3. Koptu Agus Priyanto
4. Koptu Irawan
5. Koptu Lukman
6. Koptu Kasno
7. Koptu Nana Mulyana
Pelda Har
1. Pelda Mulyadi S.

Komentar

News Feed