Cegah dan Antisipasi Kebakaran di TPA,ini yang di lakukan Forkopimcam Sindang

Min.co.id.-Indramayu-Musim kemarau sedang terjadi,kekeringan lahan yang berdampak pada kekurangan air bersih dan rawan terjadinya kebakaran seperti di beberapa kota dan kabupaten lain yang mengalami kebakaran hutan dan kebakaran pada TPA.

Dalam hal tersebut Kapolsek Sindang dan Forkopimcam menginisiasi serta berkordinasi dengan pihak pihak terkait seperti Dinas lingkungan hidup,yang kebetulan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah ada di wilayah tersebut.

Kapolsek Sindang AKP Saefullah SH.MAP bersama Forkopimcam melakukan kordinasi dan Sosialisasi terhadap warga yang memungut sampah dan para supir yang bekerja di wilayah yang di kenal dengan TPA Pecuk.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Edi umaedi Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu,AKP Saefullah SH MAP Kapolsek Sindang beserta anggotanya,Suyitno S.Stp MM Camat Sindang beserta Kasi trantib,Danramil1602 Sindang Kapten Inf Effendi yang di wakili Sertu Suwartono,Endi wahyadi Kepala UPTD TPA Pecuk,dan Puluhan pemungut sampah serta para Supir Mobil TPA.

Edi Umaedi Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu mengucapkan banyak terimakasih kepada Forkopimcam Sindang yang telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran di TPA Pecuk.

“Terima kasih kepada Forkopimcam Sindang yang sudah menginisiasi kegiatan ini,dan Kepada para pekerja di TPA Pecuk,agar selalu menjaga tempat kerja kita,jaga tempat kita mencari nafkah jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan,”Kata Edi

Sementara Kapolsek Sindang AKP Saefullah SH MAP Mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala dinas Lingkungan Hidup dan Kepala UPTD TPA Pecuk yang telah merespon upaya dan langkah Forkopimcam Sindang.

“Terima kasih kepada DLH Indramayu dan Kepala UPTD TPA pecuk serta para Pemulung dan Sopir Pengangkut sampah TPA Pecuk yang telah berjasa mengangkut sampah di wilayah Kabupaten Indramayu,tanpa adanya para pemulung dan para Sopir sampah akan menggunung,”Ujarnya.

Kapolsek melontarkan,Lebih baik tangan kotor tapi razeki berih dari pada tangan bersih namun rezeki kotor,dirinya menyampaikan dan memberikan apresiasi atas kinerja para Pemulung dan Supir di wilayah tersebut.

“Kerja keras Ibu dan Bapak semua yang ada di wilayah ini sangat luar biasa sekali dan kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras yang dilakukan selama ini di lingkungan TPA Pecuk,”Ucap Kapolsek.Selasa 29/8/2023

Masih ditempat yang sama Camat Sindang Suyitno S.Stp MM menghimbau kepada para Pemulung dan para Supir yang telah hadir mengikuti Sosialisasi dan antisipasi terjadinya kebakaran di wilayah TPA Pecuk Indramayu.

“Ini adalah upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,sebagaimana pernah terjadi di tahun 2019 dan Alhamdulillah bisa dipadamkan selama 3 hari,oleh kerena itu kejadian serupa jangan sampai terulang lagi,”Pesannya.

Upaya dari Polsek Sindang setiap hari melaksanakan Patroli di TPA Pecuk dan dari pihak UPTD pecuk telah memasang spanduk himbauan di 4 titik yang sudah ditentukan,tujuannya adalah untuk mengingatkan dan menjaga keselamatan serta keamanan semua.(Maskani)

 

 

 

Komentar

News Feed