oleh

Pasca Lebaran, Destinasi Wisata Pantai Tanjung Pura Banjir Pengunjung

Min.co.id – Indramayu – Pasca lebaran idul fitri 1443 H, destinasi wisata pantai Tanjung Pura Desa Ujung gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Jawa barat dibanjiri pengunjung karena masih menjadi pilihan favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ujung barat Kabupaten Indramayu.

Destinasi wisata pantai Tanjung Pura ini dulunya pantai biasa seperti pada umumnya, namun berkat kreatifitas dan inovasi dari pengelola dan manajemen disulap menjadi Destinasi yang menarik, hal ini didukung letak pantai sangat strategis jika matahari terbenam (sunset) nampak eksotis keindahannya. Disamping itu disaat lebaran dengan membanjirnya pengunjung, pengelola memberi suguhan menarik berupa hiburan rakyat dan hiburan untuk anak diantaranya mandi bola, banana, perahu antar dan naik kuda pantai.

Ditangan H. Raska sebagai pengelola pantai Tanjung Pura ini tiap tahun melakukan evaluasi , baik dari tata kelola maupun tata manajemen dengan tujuan memberikan pelayanan menarik kepada pengunjung yang datang dari wilayah Kabupaten Indramayu sendiri maupun dari luar Kabupaten Indramayu.

Ditempat Destinasi Wisata Pantai Tanjung Pura Royani selaku Lurah Ujung gebang yang mewakili Pemdes Ujung gebang kepada min.co.id mengatakan, kami sangat mendukung dengan adanya Destinasi Wisata Pantai Tanjung Pura ini dan berharap manajemen CV Genta Jaya dapat bersinergi dengan Pemdes maupun Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mengembangkan dan memajukan Destinasi Pantai Tanjung Pura.

” Dengan adanya Destinasi wisata pantai Tanjung Pura ini mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga sekitarnya sehingga perputaran ekonomi berjalan dengan baik, ” tutur Royani. Sabtu (7/5/2022).

Pengelolaan Destinasi wisata pantai Tanjung Pura tersebut di kelola CV Genta Jaya milik H. Raska kepada min.co.id menjelaskan, dengan adanya Pantai wisata Tanjung Pura ini berharap bisa berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mendukung Destinasi wisata pantai ini menjadi wisata pantai unggulan di wilayah Kabupaten Indramayu.

” Kami terbuka dengan saran dan kritikan dari siapa dan mana pun, karena kami ingin pantai ini maju dan masyarakat kita pun menjadi maju, ” ucap H. Raska.

Sodikin ketua PAC LSM KPKN Kecamatan Sukra menyampaikan, untuk menjadi Destinasi wisata pantai unggulan ini, tentunya sangatlah penting untuk memperhatikan akses jalan menuju Destinasi wisata pantai tersebut diperbaiki sehingga pengunjung yang ingin menikmati hiburan di obyek pantai dapat menjadi lancar, aman dan nyaman.

Lebih lanjut, berharap dengan adanya Destinasi wisata pantai ini mampu menghidupkan dan menumbuhkan UMKM yang ada di Desa menjadi berkembang sehingga membuka peluang usaha bagi investor yang berminat berkerjasama dengan manajemen CV Genta Jaya, ” tuturnya. (Ikhwan)

Komentar

News Feed