oleh

Cat Lover Beri Makan Kucing Liar pada Lokasi Wisata di Kota Banda Aceh

Min.co.id-Banda Aceh-Cat Lover Kota Banda Aceh berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh memberi makan kucing-kucing liar yang ada pada lokasi wisata di Kota Banda Aceh.

Ketua Cat Lover Banda Aceh dr. Nataline Kristanto mengatakan kegiatan memberi makan kucing liar di lokasi wisata Banda Aceh selama bulan ramadan tersebut diberi nama ‘Street Feeding’.

“Di bulan ramadan seperti kafe, rumah makan, kedai kopi dan tempat biasa kucing nongkrongkan tutup. Jadi, setiap pagi kami berkeliling kasih makan buat mereka, anggota cat lovernya kami sebar di beberapa titik,” kata Nataline, Jumat (29/4/2022).

Nataline mengatakan kegiatan memberi makan kucing liar ini sebagai bentuk mendukung pariwisata di Kota Banda Aceh sesuai dengan tagline cat lover sendiri yaitu mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang Ramah Kucing.

“Kegiatan ini mendukung program wisata juga, jangan sampai ada turis-turis datang ke tempat wisata disitu mereka melihat ada kucing kelaparan, sakit, kurus. Sehingga kita rutin melakukan kegiatan ini,” kata Nataline.

Kata Nataline, biasanya mereka memberikan makanan kucing tersebut di Kilometer 0 Gampong Pande, Ulee Lheue Park, Taman Wisata Meuraxa, Pasar Peunayong, Kafe Pinggir Kali Peunayong, Pasar-Pasar dan Pasar Ikan.

Dalam hal ini, Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S. STP, M.T, M. Sc, mengatakan program kolaborasi tersebut sangat baik dan memberi edukasi kepada generasi muda untuk menyayangi binatang terutama kucing karena Rasulullah SAW sangat menyukai dan memelihara kucing.

sumber:infopublik

Komentar

News Feed