oleh

PP-IPTEK Gelar Coloring Science Contest untuk TK/PAUD

-Tekno-58 views

Min.co.id-Jakarta-Indonesia Science Center (ISC) atau biasa dikenal dengan Pusat Peragaam Iptek (PP-IPTEK), Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), bekerja sama dengan GREEBEL Indonesia sedang menyelenggarakan kompetisi “Coloring Science Contest” untuk siswa TK/PAUD yang dilakukan secara online. Pendaftaran dan upload hasil karya ditutup sampai 15 Mei 2022.

Dalam rangka Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap 21 Maret, ISC mengangkat tema “Kekayaan Hayati Hutan Indonesia” untuk kompetisi ini. Para peserta dapat berkreasi dalam mewarnai gambar tentang hutan, hewan, dan alam Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati serta kekayaan alam yang sangat melimpah.

“ISC mengadakan “Coloring Science Contest” secara online di tengah Pandemi COVID-19 itu, bertujuan untuk memberi kesempatan generasi muda khususnya anak-anak dalam berimajinasi, mengasah kreativitas, dan menunjukkan ide-idenya dalam sebuah karya seni agar anak dapat mencintai sains dengan cara yang berbeda,” jelas Direktur Operasi ISC, Didik Adiarsah, melalui keterangan tertulisnya yang di terima di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Sebelum mendaftarkan diri mengikuti “Coloring Science Contest”, peserta dapat mengunjungi link pendaftaran https://bit.ly/ColoringISCGreebel” target=”_blank”>https://bit.ly/ColoringISCGreebel untuk mengunduh gambar pola yang akan diwarnai. Setelah gambar selesai, peserta dapat melakukan pendaftaran mulai dari mengisi data, upload bukti pendaftaran, bukti pembelian apa saja produk GREEBEL dengan minimal Rp35.000, serta upload hasil karya di link pendaftaran tersebut.

Juri kegiatan “Coloring Science Contest” dihadirkan dari beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Hasil karya dinilai dewan juri berdasarkan harmonisasi/komposisi warna yang menarik, kecermatan dan ketelitian, serta kebersihan dan kerapihan. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan paket merchandise dari GREEBEL untuk 6 juara terbaik berdasarkan keputusan dewan juri dan pemenang favorit lainnya.

Selain kegiatan “Coloring Science Contest” ini masih banyak kegiatan-kegiatan yang disajikan oleh ISC kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan Iptek masyarakat, khususnya generasi muda. Informasi kegiatan ISC dapat dilihat di akun instagram @ppiptek.

Jadwal kegiatan Coloring Science Contest yakni tanggal 11 Maret – 15 Mei 2022, pendaftaran dan upload karya melalui link: https://bit.ly/ColoringISCGreebel” target=”_blank”>https://bit.ly/ColoringISCGreebel. Pada 16 – 23 Mei 2022, proses penilaian oleh dewan juri, dan 24 Mei 2022, pengumuman pemenang.

sumber:infopublik

Komentar

News Feed