oleh

Omset pedagang Baju Pasar Indramayu Meningkat

-Bisnis-74 views

Min.co.id – indramayu – Meskipun baju gamis atau baju koko akan dikenakan pada hari Lebaran nanti, para pedagang pasar baru di Indramayu omsetnya meningkat, ini dibuktikan mereka sudah menerima order sejak satu bulan menjelang Ramadhan., Rabu (20/4/2022).

“Pembelian masyarakat terjadi sejak satu bulan jelang Ramadhan hingga minggu pertama Ramadhan,” ujar Tina. Tina salah satu pemilik toko pakaian muslim yang berlokasi pasar baru indramayu.

Tina mengaku, pada hari biasa produksinya 5 potong gamis per minggu, sedangkan di periode jelang Ramadhan bisa melonjak 20 potong pakaian. Agar pembeli terpenuhi, dia pun menambah jumlah stok pakaian.

Meski pembeli naik dua kali lipat, Tina hanya merasakan kenaikan omzet sebesar 80 %.

“Kios saya menjual gamis dan baju lainnya, Lonjakan permintaan sudah terasa sejak satu bulan hingga satu minggu sebelum Ramadhan,” ujar Tina.

Meski begitu, permasalahan yang sama juga dialami oleh Tina. Sebab ada kemungkinan pembeli akan mencari kios dan toko lain yang memberikan kemudahan dengan harga yang lebih murah. Oleh sebab itu Tina memberikan beberapa bonus tambahan berupa membelikan makanan. (Andry).

Komentar

News Feed