oleh

Dies Natalis universitas Majalengka ke 16 diisi dengan 20 lomba dan bagi bagi sembako

Min.co.id-Majalengka-Universitas Majalengka gelar Dies Natalis ke 16 sidang senat terbuka di gedung auditorium unma pada hari senin (19/4/2022) pada tahun 2022 ini genap berusia 16 tahun dengan demikian UNMA kedepan harus lebih meneguhkan potensi jati diri dalam dunia pendidikan dengan usia ke 16 ini universitas Majalengka sudah cukup dikatakan dewasa

Ketua pelaksana Dies Natalis universitas Majalengka ke 16 tahun 2022 Dr. Rahayu Kusuma Dewi, SE. M.Si mengatakan bahwa kegiatan sudah dimulai sejak awal bulan pebruari 2022, kegiatan tahun ini diisi dengan berbagai perlombaan dimana sebanyak 20 kegiatan olah raga maupun seni budaya dihadirkan, bahkan unma dalam kegiatan selalu melibatkan masyarakat, dalam membantu masyarakat Majalengka karena sekarang terkendala wabah Covid-19 maka unma menyiapkan 1.500 paket sembako yang akan disebar ke tiap pelosok Majalengka ucapnya

Sementara Rektor Unma Prof Dr Ir H Sutarman MSc IPU mengatakan Universitas Majalengka sudah mencapai 16 tahun. Progres yang dialami masuk dalam fase pertumbuhan. Diharapkan akan panjang dan tidak ada batasnya sehingga masa dewasa jangan terlalu pendek.

“Mudah mudahan masa pertumbuhan panjang, namun semua tergantung pada kita. Di usia ini saya berada setengahnya dari umur itu. Saya bangga berada di lingkungan Unma,” kata Sutarman.

Menurutnya, sesuai dengan visi delapan tahun yang lalu bahwa harus bekerja bertata kelola yang semuanya teratur oleh sistem.

Sehingga diukur oleh tim yang independen bahwa Unma sudah mencapai tingkat tertentu Universitas dengan capaian tata kelola baik, meski belum maksimal. Pada saatnya nanti bahwa Unma sudah tercapai universitas sehat.

“Itu merupakan kerja keras semuanya. Unma bertata kelola yang baik bukan kinerja rektor melainkan Universitas. Semuanya merupakan hasil kerja kita semua stakeholder Unma berperan semua,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan tolak ukur bahwa Unma bertata kelola baik bahwa aktivitas kunci yang diukur tim independen, yakni pelayanan kepada mahasiswa, pengelola Ormawa, penelitian dan abdi masyarakat, penjaminan mutu, sistem informasi dan lainnya itu sudah melangkah lebih dari sebelumnya.

Turut hadir dalam Dies Natalis ke 16 universitas Majalengka Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) Dr H Lalan Soeherlan S MSi, ketua Senat Universitas Majalengka, Dr Jaka Sulaksana MSi, Rektor dan jajaran, para Dosen, jajaran pejabat unma dan perwakilan mahasiswa/mahasiswi UNMA (red)

Komentar

News Feed