oleh

Kapolres AKBP Aldi Subartono : Seorang Peminpin Harus Bisa Jadi Pemimpin Dirinya Sendiri

-News-69 views

Min.co.id – Karawang – Pada dasarnya setiap orang menghabiskan waktu dalam hidupnya dengan memimpin diri nya. Sebuah hasil tidak akan menghianati prosesnya dan proses tersebut akan di atur oleh sang pemilik hasil, yaitu dirinya sendiri. tidak terkeculi dalam pelaksanaan tugas Polri dimana memimpin dan menjadi pemimpin dirinya sendiri seperti memimpin difungsi masing masing, memimpin dirumah tangga sendiri, semuanya kembali kediri sendiri bagaimana kita memimpin diri sendiri dan menjadi pemimpim dirumah tangga dan kantor”

Hal tersebut disampaikan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono disalah satu poin penekanannya pada pelaksanaan Apel jam pimpinan Senin (17/1/2022) apel tersebut diikuti oleh Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Pju, Perwira, Bintara dan ASN Polres Karawang.

Kapolres menyampaikan bahwa setiap orang adalah pemimpin, paling tidak memimpin diri sendiri. Memimpin diri sendiri tidak lebih mudah dibandingkan memimpin orang lain. Seseorang tidak akan bisa memimpin orang lain jika tidak bisa memimpin diri sendiri, pemimpin adalah seseorang yang berpengaruh terhadap orang lain di sekitarnya, pengaruh itu khususnya untuk mengajak orang lain bekerja sama demi terwujudnya tujuan bersama.

“Ketika kita sudah merencanakan kegiatan kita, maka titik keberhasilan dalam tugas itu sudah terlihat, tapi kalau kita sudah tidak punya rencana maka tingkat keberhasilannya masih perlu dipertanyakan, rekan rekan hingga saat ini Polri masih menjadi garda terdepan dalam menjaga peradaban manusia dimuka bumi ini khususnya diIndonesia, dimana kita mengelola harkamtibmas, mengelola konflik sosoial dan lain lain, sampai hari ini kita mengelola bagaimana menangani covid-19, ungkap Kapolres.

Menjadi polri jangan hanya dijadikan sebagai pekerjaan, mengutif kata kata Presiden RI “Polri merupakan jalan mengabdi”, salah satunya adalah kita dengan menjaga harkamtibmas diKarawang ini agar kondusif dan ekonomi tumbuh.

Ditambahkan Kapolres Ketika kita dapat memimpin diri sendiri, maka kita akan disiplin hal tersebut dapat tertuang pada saat pelaksanaan tugas seperti pelaksanaan apel yang tepat waktu, pelaksanaan gatur dalam mengola kamtibmas, kita mendengar dan menindaklanjuti keluhan masyarakat, jangan sampai membiarkan potensi kejahatan, pelanggaran terjadi, tambahnya.

Kedepan Kapolres akan merencanakan pelaksanaan tugas lantas seperti gatur akan dilaksanakan oleh fungsi lainnya, yaitu dengan menggelar personil untuk melakukan pengaturan, hal ini menjadi koreksi jika tugas pengaturan belum maksimal dilakukan Sat Lantas maka penaturan oleh Satfung lain akan dilaksanakan.

Terakhir Kita harus bersyukur atas apa yang sudah kita capai, jangan pernah mengeluh, “Kalau saya hari ini banyak melaksanakan program kegiatan dan melakukan inovasi, itu adalah salah satu implementasi program presisi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si, dimana masih banyak aduan dan keluhan masyarakat yang harus ditangani baik tingkat Polsek maupun tingkat Polres, sehingga kita harus benar benar maksimal dalam melaksanakan tugas. tegas Kapolres.

“Ketika kita menyimpulkan suatu permasalahan hendaknya dengan melihat, membuktikan secara konprensif (dari semua sisi) barulah kita simpulkan, terima kasih kepada rekan rekan atas kontribusi pelaksanaan tugasnya, Alhamdullah kita sudah masuk 70% vaksinasi anak,diharapkan akan lebih maksimal lagi, tentunya berkat kerja keras kita semua, oleh karena itu jangan pernah lelah berbuat kebaikan, jangan pernah lelah menolong masyarakat, ujar Kapolres. (red)

Komentar

News Feed