oleh

Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola ke Desa

-News-24 views

Min.co.id – Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali mengawal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sistem jemput bola ke desa-desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara oleh Puskesmas Bagendang.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, pengawalan ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. Ini juga sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap upaya pemerintah mengoptimalkan vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Vaksinasi ini menjadi salah satu atensi pimpinan yang dijalankan hingga di semua jajaran. Makanya kami di Polsek Sungai Sampit juga mendukung penuh program vaksinasi ini dalam upaya kita bersama mengatasi pandemi Covid-19 ini,” kata Sudiyanto.

Puskesmas Bagendang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (25/9/2021). Kali ini petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi di Desa Natai Baru. Kegiatan vaksinasi tahap I dan 2 jenis vaksin Sinovac sebanyak 63 vial atau untuk 126 peserta di Desa Natai Baru. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Natai Baru.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Mentaya Hilir Utara Muslih, Kepala Desa Natai Baru, Kapospol Natai Damar beserta anggota, Babinsa Natai Baru serta 15 orang tenaga medis dari Puskesmas Bagendang. Dalam kegiatan ini diketahui untuk jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi tahap 1 sebanyak 114 peserta dan tahap 2 sebanyak 12 peserta sehingga jumlah total sebanyak 122 peserta.

Selain itu ada 14 peserta yang batal disuntik vaksin. Hasil skrining menunjukkan kondisi kesehatan mereka belum memungkinkan untuk disuntikkan vaksin Covid-19 tersebut. Kegiatan berakhir pada pukul 15.15 WIB. Selama kegiatan situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

“Mudah-mudahan dengan terus gencarnya kita melaksanakan vaksinasi ini, penularan Covid-19 bisa terus berkurang sehingga pandemi ini bisa segera diatasi,” pungkas Sudiyanto. (Red)

Komentar

News Feed