oleh

Sosialisasikan SMK Pusat Keunggulan, SMKN 1 Indramayu Gandeng Pengacara Toni Sabagai Narasumber

Min co id – Indramayu – Kegiatan sosialisasi SMK Pusat Keunggulan ini bertempat di SMK Negeri 1 Indramayu,Kamis (23/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut  Ibu Aulia dari Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Cirebon, Toni RM.SH.MH, Kepala SMK Negeri 1 Indramayu Bapak Yayat Hidayat, Pengawas Pembina Sekolah dari Dinas Pendidikan Indramayu Bapak H. Subiyanto dan paling kanan Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Indramayu bidang Kurikulum Ibu Wiwi dan wali murid atau orang tua murid kelas 10 SMKN 1 Indramayu.

Toni RM.SH.MH,Selaku Nara sumber menjelaskan,” Dasar hukum ditentukannya SMK Pusat Keunggulan adalah mengacu kepada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 17/M/2021 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan”, Jadi langsung Menteri Pendidikan yang memilih sekolah- sekolah SMK Pusat Keunggulan salah satunya SMK Negeri 1 Indramayu.

program Pemerintah ini Bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi Wirausaha, dan alhamdulillah SMK Negeri 1 Indramayu sudah bekerja sama dengan beberapa industri untuk menyalurkan lulusan SMK Pusat Keunggulan”.

Toni RM menambahkan, jadi beruntunglah Bapak- Ibu semua yang anaknya sekolah di SMK Negeri 1 Indramayu karena sejak Juli 2021 SMK Negeri 1 Indramayu sudah terpilih oleh Kementerian Pendidikan sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Ada 900 SMK se – Indonesia yang terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan. Kalau di Jawa Barat ada 200 SMK, salah satunya SMK Negeri 1 Indramayu.

SMK Negeri 1 Indramayu menjadi pusat percontohan sekolah- sekolah SMK lainnya di Kabupaten Indramayu dan wilayah lainnya.Terangnya.(Andry)

 

 

 

Komentar

News Feed