oleh

Silat Susun Sirih Bukti Pelestarian Budaya

Min.co.id, Singkawang – Wakil Walikota Singkawang, Irwan mengapresiasi dan bangga dengan diadakannya Kejuaraan Silat Susun Sirih Cup se-Kalimantan Barat tahun 2021.

“Atas nama pemerintah Kota Singkawang, kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada perguruan Susun Sirih yang telah mengadakan Susun Sirih Cup 2021,” ujar Irwan, Minggu (19/9/2021).

Ia mengatakan momen ini akan menjadi salah satu tahap seleksi menemukan calon perwakilan yang diharapkan nantinya mampu mengharumkan nama Singkawang untuk kejuaraan daerah (kejurda) atau pekan olahraga daerah (Porda).

“Manfaatkan momen hari ini dengan benar-benar. kejuaraan ini mungkin akan menjadi ajang seleksi bakat atlet-atlet yang nantinya akan mengikuti kejurda atau porda yang kita harapkan bisa mengharumkan nama kota Singkawang,” ujarnya.

Kejuaraan ini, kata Irwan, menjadi salah satu bukti bahwa budaya Susun Sirih masih tetap ada dan dilestarikan oleh masyarakat.

“Saya sangat senang dengan Susun Sirih Cup yang diadakan ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat masih tetap melestarikan budaya kita hingga saat ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kejuaraan ini diikuti oleh 10 cabang Susun Sirih se-Kalimantan Barat yakni dari cabang SMKN 1 Singkawang, Sekip Lama, Kuala, Bengkayang, Pondok Pesantren Al-Fatah, Yasti, Sedau, Turi, Panti A. Yani, dan cabang Jawai. (Sumber: infopublik.id)

Komentar

News Feed