oleh

Putra Daerah Tangerang Terpilih Menjadi Ketua Umum APDESI dalam Munas IV DPP

Min.co.id, Jakarta – Pembukaan Munas IV DPP APDESI oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian di Golden Boutique Hotel Jakarta berlangsung pada Sabtu (18/9/2021).

Dalam sambutan sekaligus pengarahannya Tito menyampaikan, “Menuju Indonesia Emas 2045 kunci terpentingnya adalah memperkuat desa, pemerataan pembangunan, menciptakan lapangan pekerjaan, desa menjadi pusat ekonomi baru, dan bermuara pada desa maju dan mandiri, membangun dari pinggiran itu adalah desa.”

Munas IV Apdesi dihadiri dari 34 Provinsi Peserta Munas. Kegiatan berlangsung dari Tanggal 17-19 September 2021. Terpilih sebagai Ketua Umum Drs. H. Surta Wijaya, M.Si Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Setelah mengalahkan pesaingnya Agung Heri dari Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, dan Enjoy Resky dari Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Dalam pidato sambutannya Surta Wijaya mengajak semua pihak bersatu dalam sebuah kapal besar yang bernama APDESI untuk mewujudkan pemerintah dan masyarakat desa yang maju dan sejahtera. (Asep S.)

Komentar

News Feed