oleh

Keripik Tike Khas Indramayu

Min.co.id, Indramayu – Keripik ini dibuat dengan bahan utama yang tidak biasa, yaitu suket teki atau rumput teki. Tanaman yang biasa tumbuh liar tersebut ternyata dapat diolah menjadi camilan yang enak dan gurih. Makanan ini juga menjadi favorit masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Indramayu, Kamis (16/9/2021).

“Kendati dibuat dari rumput teki yang tumbuh di rawa, makanan tersebut terbilang aman dan menyehatkan karena terbuat dari umbinya,” ujar Karni salah satu ibu-ibu yang membuat emping tike atau keripik tike ini.

Keripik tike ini memiliki cita rasa yang enak, renyah, terlebih lagi dibuat dengan bumbu-bumbu spesial. Oleh karenanya banyak wisatawan yang penasaran dan juga rela untuk merogoh kocek hingga Rp120.000 untuk bisa mendapatkan 1 kg keripik tike ini.

Pembeli keripik tike banyak berasal dari luar daerah Indramayu. Meski produksinya masih terbilang kecil, tapi banyak yang memesan keripik tike buatan Karni.

“Keripik tike ini hanya ada di Indramayu, dan menjadi salah satu cemilan khas Indramayu,” ujar Kasim RT 05 Desa Tegur Indramayu.

Dengan rasanya yang gurih, enak dan bahan yang unik terbuat dari rumput ini yang menjadikan keripik tike menjadi populer dikalangan masyarakat Indramayu. Serta dapat mengundang pecinta kuliner yang penasaran dengan keripik yang satu ini. (Vino)

Komentar

News Feed