oleh

Sat Brimob Polda Jabar dan TNI Bersinergi Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes di Tengah PPKM Darurat

-News-55 views

Min.co.id – Jabar – Banyak ditemukan beberapa masyarakat yang masih enggan menerapkan prokes di tempat umum, padahal dengan menerapkan prokes kita dapat terhindar dari wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Maka dari itu jajaran Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat dibawah pimpinan Briptu Ardan Sauri Fahmi, S.H., bersama TNI dari Koramil Pacet melaksanakan kegiatan Patroli dialogis memberikan imbauan Kamtibmas juga edukasi pentingnya kesadaran menerapkan prokes guna pencegahan penularan Covid -19 kepada masyarakat di pangkalan ojek Pasar Cipanas.

Perlu diketahui Covid-19 tersebut sampai saat ini juga belum ada obatnya dan sementara hanya efektif diantisipasi serta dicegah dengan disiplin menerapkan 3M yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dalam kehidupan sehar-hari.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi dan mencegah adanya masyarakat yang terpapar Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar bersinergi Bersama TNI untuk terus menerus melakukan sosialisasi untuk mendisiplinkan serta menerapkan protokol kesehatan 3M.

Imbauan mengenai mengenai 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) betul betul dilaksanakan, setidaknya Bisa diterapkan didalam lingkungan masyarakat, dengan adanya kebersamaan, maka kasus pandemi Covid-19 ini dapat ditekan semaksimal mungkin.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono., S.I.K., mengatakan, “Perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, prinsip utama itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup, maka dari itu peran Brimob harus bisa merangkul Masyarakat dan berikan edukasi tersebut” ujarnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk perubahan hidup dan kita harus beradaptasi dengan beraktifitas dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan dari luar rumah” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.” Kata Yuri Karsono. (Red)

Komentar

News Feed