oleh

Fitur Cari Oksigen Kini Tersedia dalam Aplikasi Pikobar

Min.co.id – Jabar – Masyarakat Jawa Barat kini tidak perlu bingung lagi untuk mencari oksigen. Pasalnya, Aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Jabar (Pikobar) sudah menyediakan fitur Cari Oksigen. Informasi suputar pemanfaatan tabung oksigen dan sebaran lokasi agen penyedia tabung oksigen di Jawa Barat bisa diakses melalui fitur ini.

Hadirnya fitur Cari Oksigen ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya (@ridwankamil).

“Sampurasun. Guna membantu Wargi Jabar mendapatkan ragam informasi peningkatan saturasi oksigen, Pemprov Jawa Barat kembali luncurkan fitur baru “Cari Oksigen” lewat portal @pikobar_jabar,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya.

Fitur Cari Oksigen dikembangkan oleh Jabar Digital Service. Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa, fitur ini memudahkan pasien COVID-19 dalam mengetahui sebaran lokasi pembelian dan agen isi ulang tabung oksigen di Jabar.

Selain informasi agen tabung oksigen, ada juga informasi seputar seperti apa terapi oksigen di rumah sakit, sumber terapi oksigen, teknik proning sebagai alternatif peningkatan kadar oksigen selama isoman, jenis tabung oksigen dan pemanfaatannya, keamanan penggunaan tabung oksigen silinder, serta pengajuan oksigen untuk rumah sakit dan pendaftaran distributor oksigen bagi rumah sakit. Informasi lengkap seputar fitur Cari Oksigen bisa diakses melalui laman https://pikobar.jabarprov.go.id/oxygen. (Iim)

Komentar

News Feed