oleh

Kemenkes Memperluas Layanan Telemedicine ke Bodetabek

Min.co.id – Jakarta  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperluas layanan konsultasi dan pengiriman obat gratis melalui layanan telemedicine bagi pasien COVID-19 isolasi mandiri ke empat wilayah yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Berdasarkan keterangan resminya Rabu (14/7/2021) dikatakan bahwa karena antara pasien dan dokter tak perlu bertatap muka, cukup berkonsultasi secara online. Untuk itu, Kemenkes terus berupaya memperluas layanan telemedicine COVID-19.

“Selain di Jabodetabek, rencananya layanan telemedicine COVID-19 ini akan secara bertahap dikembangkan di ibu kota-ibu kota provinsi,” seperti yang dikutip InfoPublik.

Selanjutnya, layanan telemedicine diujicobakan di Jakarta pada 7 Juli 2021 lalu, hadir untuk mempermudah masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Layanan telemedicine untuk konsultasi kesehatan secara virtual tanpa harus datang ke rumah sakit (RS). Serta untuk mengurangi beban keterisian tempat tidur di RS, sehingga layanannya bisa digunakan untuk pasien bergejala sedang, berat, dan kritis.

Total ada 11 platform telemedicine di Indonesia yang bekerjasama dengan Kemenkes diantaranya Halodoc, YesDok, Alodokter, Klik Dokter, SehatQ, Good Doctor, Klinikgo, Link Sehat, Milvik, Prosehat dan Getwell. (Sumber: infopublik.id)

(Foto: Kemenkes)

Komentar

News Feed