oleh

Polsek Panawangan Gelar Baksos Pembagian Paket Sembako

Min.co.id-Ciamis – Kepolisian Sektor Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Pemberian paket sembako ini ditujukan kepada dua orang warga kurang mampu di Desa Bangunjaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14 Juli 2021).

Penyerahan paket sembako ini diantarkan langsung oleh Kapolsek Panawangan AKP Heru Utomo bersama Kepala Desa dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bangunjaya ke kediaman penerima bantuan. Kedua penerima bantuan yakni Hartono dan Lia Warga Dusun Palasari Desa Bangunjaya.

Kapolsek Panawangan AKP Heru Utomo mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan program Panci Berkah dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19. Selain itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga ditengah masa pandemi Covid-19.

“Kami harapkan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk Bapak Hartono dan Ibu Lia ditengah masalah ekonomi saat masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

“Panci Berkah ini akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Panci Berkah ini tidak hanya memberikan makanan dan paket sembako kepada warga yang membutuhkan serta terdampak saja. Melainkan juga pemberdayaan para pelaku usaha kecil menengah dibidang kuliner khususnya warung makan karena juga terdampak akibat pemberlakuan PPKM Darurat guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.(red)

Komentar

News Feed