oleh

Curas Gagal Setelah Korban Berteriak, Meski Sempat Di Lukai Oleh Pelaku.

-News-127 views

Min.co.id – Kotim (06/07/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, berhasil mengamankan Pelaku Percobaan Curas yang sempat melukai korbannya, yang terjadi di Kios VIVI Barak Putri Wibowo, Jalan Kenan Sandan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Dalam penindakan tersebut berhasil diamankan oleh Personil Polsek Baamang yang sedang Berpatroli dibantu warga setempat, seorang Pelaku laki-laki inisial HS (23 tahun) beserta barang bukti berupa sebilah parang tanpa gagang, Tas selempang warna hitam, 1 gulung tali rafia, 1 lakban warna coklat, Sarung tangan dan 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam Pink KH 4321 LU milik pelaku. Senin (05/07) 21.30 Wib.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP. Ratno, S.H, M.M dalam laporan situasi yang dikirimkan, membenarkan bahwa telah mengamankan Pelaku Percobaan Curas Insial HS yang saat itu sempat melukai Korbannya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa Kronologi Kejadian, bahwa Pelaku beberapa saat sebelumnya sempat datang hendak membeli Rokok namun tidak jadi dengan alasan uang ketinggalan, tidak lama pelaku datang kembali masuk kedalam kios dan langsung menodongkan sebilah parang, menerima demikian korban sempat menangkap tangan pelaku yang membawa parang, dan korban akhirnya di dorong hingga terjatuh, selanjutnya pelaku sempat menebaskan Parangnya hingga melukai telapak tangan kiri korban yang langsung berteriak, hingga Pelaku melarikan diri.

Bertepatan dengan keributan warga saat Personil Polsek Baamang yang sedang berpatroli dibantu warga melakukan pengejaran, yang akhirnya pelaku berhasil di amankan saat masih bersembunyi di komplek Kuburan, kemudian dibawa ke Polsek Baamang beserta Barang Bukti untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Atas Perbuatan Pelaku HS diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana Percobaan Pencurian dengan kekerasan atau penganiayaan sebagaimana di maksud dalam pasal 365 KUHP Jo pasal 53 KUHP atau Pasal 351 Ayat (2) KUHP, diancam dengan pidana selama lamanya 9 tahun Penjara. (Hums-Spt)

Komentar

News Feed