oleh

Mitigasi Covid-19, Satpas Sat Lantas Polres Kotim Beri Pelayanan Vaksinasi Gratis Kepada Pemohon SIM.

-News-73 views

Min.co.id –  Kotim – (23/06/2021). Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, Warga yang mengurus SIM di Satpas Sat Lantas Polres Kotim mendapat Vaksin COVID -19 Secara Gratis.

Kegiatan ini merupakan Inovasi Pelayanan Bikin SIM dapat Vaksinasi Di Satpas Sat Lantas Polres Kotim Jl. Yos Sudarso Kelurahan MB. Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan Upaya dalam mensukseskan Vaksinasi Covid -19 Massal.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dan sinergi yang baik antara sat lantas polres Kotim dengan dinas Kesehatan kab. Kotim.

Sasaran kegiatan vaksinasi hari ini di prioritaskan bagi masyarakat Pemohon SIM di Satpas Sat Lantas Polres Kotim,

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E saat di mintai keterangan menjelaskan kegiatan Vaksinasi COVID-19 juga untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kab. Kotim, di peruntukan bagi semua pemohon SIM. Baik yang pengurusan baru maupun perpanjangan masa berlaku SIM.

Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 yang bertemakan Trasformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk masyarakat Sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Sebelumnya juga telah beberapa kali di laksanakan Kegiatan Vaksinasi di Satpas Satlantas Polres Kotim, ini merupakan upaya kami dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi, Ujar kasat

Kami juga merenovasi dan melengkapi fasilitas Pelayanan Satpas Sat Lantas Polres dengan Pojok Covid 19, Fasilitas kursi Ruang tunggu yang di beri jarak Pembatas, Pojok Bermain anak, Pojok Baca, Ruang Konseling, Ruang Menyusui dan Ruang Pengaduan yang sesui standar yang kami selalu jaga kebersihannya, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemohon SIM yang datang.

Pada Saat Kegiatan ini sat lantas polres kotim dan Tim pelaksana Vaksinasi Covid 19 tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, Mencuci tangan dan wajib menggunakan masker, dan juga membagikan masker kepada masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Vaksinasi.

“Alhamdulillah respons masyarakat cukup baik, karena kegiatan vaksin ini demi kebaikan bersama,” Jelas Kasat

Pelayanan vaksinasi gratis ini diharapkan mampu mendorong masyarakat lebih peduli dalam penanganan meminimalisir penyebaran COVID-19. Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Satpas Polres Kotim ini sudah yang ke 5 (lima) kali katanya.

Budi Santoso Salah satu Lansia Pemohon SIM, mengucapkan terima kasih Kepada Kapolda Kalteng dan Juga Kapolres Kotim serta mengaku dirinya senang dengan adanya Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Satpas Polres Kotim ini. Menurutnya, kegiatan ini membantu masyarakat yang belum divaksin.

“Ya benar-benar membantu Mas, karena saya belum divaksin, apalagi vaksin ini gratis, Bikin SIM dapat Vaksin,” Katanya, Dia Juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 75 kepada Polri, semoga Polri semakin di cintai masyarakat tutupnya” (sep/lts)

Komentar

News Feed