Pasien Covid-19 yang Sembuh di Indramayu Selama Pandemi Tercatat 8.488 Orang

Min.co.id – Indramayu – Trend kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus menunjukkan angka menggembirakan. Setiap hari, terjadi kenaikan angka kesembuhan.

Dalam dua hari terakhir ini saja, sebanyak 101 pasien telah dinyatakan sembuh. Dengan begitu, pasien Covid-19 yang telah sembuh selama masa pandemi tercatat sudah sebanyak 8.488 orang, Rabu (23/6/2021).

Grafik kenaikan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terlihat pada rilis Selasa dan Rabu, 22-23 Juni. Pada 22 Juni, pasien sembuh tercatat sebanyak 40 orang. Lalu pada hari ini, Rabu 23 Juni 2021 naik menjadi 61 orang.

“Kita berharap trend kenaikan angka pasien sembuh terus meningkat. Butuh kerja keras dan kerja sama semua pihak,” jelas Bupati Indramayu, Nina Agustina disela-sela kegiatan meninjau kompleks Asrama Haji di Jl Olahraga Indramayu.

Meski begitu, Nina Agustina tidak menampik terjadi kenaikan angka pasien Covid-19 saat ini. Hanya saja, kata dia, pihaknya terus melakukan upaya preventif di lapangan agar lonjakannya bisa ditekan.

Untuk mewujudkan hal itu, Nina Agustina meminta masyarakat agar ikut membantu mengendalikan sebaran virus corona dengan kepatuhan disiplin protokol kesehatan yang lebih baik.

“Ayo bangkit dan lawan pandemi ini dimulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Nina.

Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo dan Kapolres AKBP Hafidh S. Herlambang, tampak ikut mendampingi Nina Agustina dalam peninjauan Asrama Haji.

Pada kesempatan tersebut, Syaefudin berharap, kompleks Asrama Haji yang rencananya disiapkan untuk lokasi isolasi cadangan bagi pasien Covid-19 selesai dalam waktu dekat.

“Prinsipnya dikerjakan dengan cepat, namun tetap selamat. Hanya saja, harapan saya, juga seperti harapan Ibu Bupati, Pak Kapolres dan Pak Dandim, mudah-mudahan Asrama Haji tidak digunakan untuk isolasi seiring terjadinya penurunan angka pasien,” tegas Syaefudin.

Harapan yang sama disampaikan AKBP Hafidh S. Herlambang. Adanya trend kenaikan pasien yang sembuh menjadi indikator yang mendorong rasa optimisme.

“Kita harus optimis, pandemi ini bisa kita lawan. Makanya, anggota Polri dan TNI di lapangan sepanjang waktu terus mengkampanyekan protokol kesehatan. Semua harus kami lakukan demi masyarakat,” tandas Hafidh. (Andry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *