oleh

Perhutani Lakukan Komando Tabur Benih Jati KBK di Indramayu

-News-89 views

Min.co.id – Indramayu – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melakukan Kegiatan Komando Penaburan Benih Jati KBK ( Kebun Benih Klon) tahun 2021. Bertempat di persemaian stek pucuk Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca, Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur, Ridwan Nur Anwar, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Mursid, segenap Asisten Perhutani, Kepala Resort, dan Polisi Hutan beserta Petugas Perhutani Indramayu lainnya.

Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin melalui Wakil Administratur Ridwan Nur Anwar, menyampaikan bahwa penaburan benih jati serentak adalah merupakan gerakan penertiban teknis dan administrasi, tujuannya agar dapat dilaksanakan tepat waktu sehingga dapat menghasilkan bibit dengan kwalitas yang baik dan sehat dengan ketinggian seragam, dan ini adalah suatu bukti kewajiban Perhutani dalam membangun hutan agar tetap lestari.

“Kegiatan tersebut harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan diupayakan agar setiap mandor persemaian dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan perusahaan, bisa menyerap dan menerapkan tehnik-tehnik pembuatan persemaian dengan benar, benih jati yang ditabur diharapkan pertumbuhanya bisa bagus dan merata,” tambahnya.

Kasi PPB Mursid, juga menyampaikan bahwa untuk menunjang keberhasilan suatu tanaman itu harus didukung pengadaan bibit yang baik dalam jumlah yang cukup dan memenuhi syarat untuk siap tanam, hal ini diawali dengan penaburan benih yang baik dan tepat waktu.

“Pelaksanaan penaburan benih ini merupakan sebagai tolak ukur suatu kegiatan awal dari pembuatan persemaian, makanya pekerjaan ini harus sesuai dengan petunjuk teknisnya.’’ Pungkasnya. (Ikhwan)

Komentar

News Feed