Mirza Kembali Pimpin POSSI Jatim, Fokus PON dan Sea Games

Min.co.id-Jatim-Mirza Muttaqien kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) 2021-2025. pada Musprov yang digelar di Hall Cottage Saygon Inn, Kabupaten Pasuruan Sabtu (19/06).

Pada Musprov yang dihadiri oleh 24 Pengkab/Pengkot itu Mirza terpilih secara aklamasi. Selain itu juga terbentuk tim Formatur yang terdiri dari Mirza Muttaqien (ketua umum terpilih), Sodiq Biovin (Kabupaten Malang) dan Andy Lukito (Kabupaten Pasuruan). Nantinya tim formatur bertugas untuk menyusu kepengurusan Pengprov POSSI Jatim 2021-2025.

Ditemui usai Musprov, Mirza Muttaqien mengatakan bahwa, saat ini POSSI Jatim tengah fokus untuk persiapan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papuan dan Sea Games.

Untuk PON, prestasi peselam Jatim cukup moncer setelah berhasil merebut juara umum dengan merebut 11 emas, 10 perak dan 6 perunggu. “Saya berharap prestasi itu bisa dipertahan di PON Papua,” katanya.

Pada kesempatan itu Mirza juga berharap pengurus POSSI kabupaten/kota terus melakukan pembinaan agar bisa mencetak atlet potensial. Selain itu juga untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencanannya digelar 2022.

“Kita berharap dimasa pandemi ini bisa menggelar kejuaraan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab kejuaraan ini sangat penting untuk bisa mengetahui perkembangan atlet,” katanya.(rls)

Komentar

News Feed