oleh

Wakil Bupati Lucky Hakim, MCM Indramayu Harus Prioritaskan Kegiatannya

-News-113 views

Min.co.id – Indramayu – Wakil Bupati Lucky Hakim mensuport Organisasi Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kabupaten Indramayu. Yang mana ke depannya, akan memprioritaskan kegiatannya pada legalitas tanah wakaf.

Harapannya MCM Sebagai Bahan Rujukan juga Inspirasi bagi masyarakat untuk bisa melegalisasikan musala serta Masjid yang ada di Indramayu. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim ketika pertemuan di Pendopo, Rabu (16/6/2021).

Terbentuknya kepengurusan MCM Indramayu adalah keseriusan dalam menyelaraskan kepedulian terhadap kebutuhan Musala juga Masjid.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim sekaligus Pembina MCM mengharapkan, “Melalui MCM Indramayu dapat memberikan kegiatan-kegiatan positif dan bisa memberikan inovasi juga motivasi terhadap para remaja masjid juga penggiat keagaaman. Yang InsyaAllah dalam waktu dekat akan digiatkan pelatihan keterampilan remaja masjid mandiri UMKM dalam berbagai produk. Dengan harapan masyarakat luas khususnya Indramayu mendapatkan manfaat. Juga hati kita selalu cinta kepada rumah Allah SWT dan terpaut,” ungkapan

Lanjutnya, Ketua MCM Indramayu Dadi Carmadi mengatakan MCM akan terus memberikan pelayanan legalilatas saat 2019, 2020 sudah membantu proses sertifikasi tanah wakaf untuk tempat ibadah. InsyaAllah dalam waktu dekat ijin Membangun (IMB), akan di galangkan secara masal untuk legalilats kepastian mendirikan bangunan yg akan di keluarkan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu)  juga termasuk izin operasional Musala dan Masjid yg di keluarkan KEMENAG Kab. Indramayu.

Kepengurusan yang terbentuk dari semua Kecamatan se-Indramayu merupakan antusias masyarakat untuk selalu mencintai masjid.

Wabup juga berpesan dan berharap, bahwa, di antara indikasi meningkatnya keberagaman, adalah semakin kokoh dan mantapnya masyarakat Indramayu dalam menjadikan MCM sebagai bahan sumber rujukan sekaligus sumber inspirasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Hal itu diharapkan kerja sama serta dukungan berbagai pihak. Terutama semangat dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu terhadap MCM untuk terus membangun dan mengubah Indramayu ke arah yang lebih baik menuju Hebat Bermartabat,” tutur Lucky Hakim. (Andry)

Komentar

News Feed