oleh

PEKA Isi Acara Hari Jadi Majalengka dengan Lomba Lukis

Min.co.id – Majalengka – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Majalengka yang ke-531, Perupa Majalengka (PEKA) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menggelar lomba lukis.

Bertempat di Galery PEKA yang berlokasi di pasar seni Majalengka dan diikuti 15 peserta, yang kemudian akan dipilih 3 terbaik. Sementara tema dari acara ini, yaitu Majalengka Raharja, Minggu (6/6/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd. yang diwakili Kepala Bidang Ekraf Arif Gunawan beserta jajaran dinas Parbud dan Ketua DEKKMA.

Dalam sambutannya Kadis Parbud melalui Arif Gunawan mengapresiasi PEKA yang dalam hal ini ikut memeriahkan hari jadi Majalengka, yang puncaknya berlangsung pada tanggal 7 Juni 2021.

Sementara menurut ketua pelaksana yang sekaligus sebagai Ketua PEKA Ade Realism mengatakan bahwa, “Peserta yang ikut lomba sebanyak 15 peserta yang daftar dan berhak mendapatkan hadiah yang disediakan panitia,” kata Ade.

Ade juga menambahkan, selain bentuk keikutsertaan PEKA dalam peringatan hari jadi Majalengka, diharapkan bisa mengasah para pelukis untuk lebih bagus dalam berkarya. Di mana nantinya bisa dijual di pasar seni yang sudah tersedia,” pungkas Ade. (Topik)

Komentar

News Feed