Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Kapolsek Meliau

Min.co.id-Pontianak – Untuk pertama kalinya serah terima jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di pimpin langsung oleh Kapolda. Hal itu terjadi pada serah terima jabatan Kapolsek Meliau Polres Sanggau pada Kamis 12 November 2020. Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mempin langsung serah terima jabatan.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan, pelaksanaan serah terima jabatan Kapolsek Meliau tersebut bertepatan dengan jadwal kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Barat.

“Hari ini Kamis (12/11) Kapolda Kalbar bersama beberapa pejabat utama memang mempunyai jadwal kunjungan kerja di wilayah Polres Sanggau tepatnya di wilayah Kecamatan Meliau. Di hari yang sama juga, ada agenda sertijab Kapolsek. Jadi Kapolda langsung menjadi inspektur upacara serah terima jabatan tersebut” kata Kabid Humas

Adapun Kapolsek Meliau Polres Sanggau yang diserah terimakan ialah dari Ipda Robianto kepada Iptu Nana Supriatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Sanggau.

Donny melanjutkan, beberapa arahan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto saat berada di Polsek Meliau membahas mengenai pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pengamanan Pilkada 2020 dan situasi darurat kesehatan pandemic Covid-19.

“Saat upacara sertijab tersebut, yang juga diikuti seluruh personel Polsek Meliau Kapolda menyampaikan beberapa arahan dan atensinya. Tidak lupa juga mengingatkan mengenai kewaspadaan dalam bertugas” tambah Donny

Kabid Humas Polda Kalbar ini juga menginformasikan, setelah dari wilayah Polsek Meliau, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Polres Sekadau untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka melihat kesiapan Polres dalam menghadapi pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan di laksanakan.

Diketahui Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memang rutin melaksanakan kunjungan kerja hingga ke Polsek untuk bertemu personel dan memberikan arahan. (km)

Komentar

News Feed