Siaga Jelang Pilkada, Polres Kobar Gelar Latihan Dalmas di Kantor Bawaslu

Min.co.id-Kobar – Untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan jelang Pilkada serentak tahun 2020, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bertempat di Kantor Bawaslu Kobar, Selasa (10/11/2020) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatsabhara Iptu Waris Waluyo memimpin pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Polres Kobar menjelaskan, bahwa latihan ini dibagi menjadi tiga team yaitu negosiator, dalmas awal dan dalmas lanjut.

“Untuk materi formasi dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju,” ujar Waris.

Waris menambahkan, latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kobar.

Selain itu, kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan.

“Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka Kami personil Polres Kobar sudah dalam keadaan siap,” terang Kasat.

Dia berharap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing. (dns)

Komentar

News Feed