oleh

Indramayu Institute : Sangat Menyayangkan Ketidakhadiran Paslon Dalam Acara Diskusi Kandidat Cabup dan Cawabup  2020 – 2025

-Politik-94 views

Min.co.id- Indramayu – Indramayu Institut menggelar Acara Diskusi Kandidat Pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020 – 2025 moderator Nurhadi ( Amik ) dengan tema Pembangunan Bidang Pendidikan, Seni Budaya dan Pariwisata bertempat di Gedung Mama Soegra Dewan Kesenian Indramayu Jl. Veteran Minggu 1/11/2020 jam 20.00 Wib.

Dalam acara Diskusi Kandidat tersebut hanya dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Sholihin-Ratnawati ( Sholawat ) dan Paslon nomor urut 2 Toto – Deis ( SEHAT ). Sedangkan Paslon nomor urut 3, Daniel-Taufik ( Mantap ) dan Paslon nomor urut 4, Nina-Lucky ( Wis Wayae ) tidak hadir dalam acara tersebut.

Ketua Indramayu Institut Syarofin Arba sekaligus Ketua Panitia mengatakan Dalam acara diskusi kandidat Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025 Indramayu Institut sebagai lembaga yang independen secara demokratis mengundang ke 4 ( empat ) Paslon namun sangat di sayangkan pada pelaksanaannya hanya Paslon No Urut 1 dan No Urut 2 yang hadir.

Syarofin Arba,.
“Secara demokratis kita undang semua paslon, kita Fair, Bahkan kita terbuka baik bisa datang paslonnya, maupun virtual via zoom, tetapi sampai Ketiga kalinya hanya Paslon tertentu yang dapat hadir sedangkan Paslon lain tidak mau hadir.

Padahal sebanyak tiga kali Indramayu Institut telah mengundang secara resmi ke salah satu paslon yang tidak hadir, baik melalui surat resmi, telpon, bahkan utusan khusus, namun paslon tersebut tetap tidak hadir beralasan sibuk.

Kemudian ada Paslon lain lagi, kata dia, yang diundang sebanyak dua kali beralasan sakit. “Sementara saya tau mereka putar-putar kampanye kemana-mana.

” Namun pihaknya tidak mau menyebutkan Paslon mana yang tidak hadir dengan alasan sibuk, dan Paslon mana yang tidak hadir dengan alasan sakit.

“Saya kira tidak usah ( menyebutkan-red ), karena Paslon yang tidak hadir. Sementara yang hadir itu yang kita anggap mereka serius,” Indramayu Institut mangapresiasi walaupun ada sedikit ketegangan argument.

Pihaknya sangat menyayangkan, karena menurutnya, tujuan diadakan acara Diskusi Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu adalah untuk membantu para Paslon mensosialisasikan kepada masyarakat, begitu pula sebaliknya, agar masyarakat ” Melek ” tau siapa calon pemimpinnya kemudian bisa memilih pemimpin yang terbaik menurut mereka.

Syarofin Arba berharap, mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 bisa berjalan dengan baik dan lancar, kemudian masyarakat dapat melek secara politik, bersama-sama bersinergi untuk menyongsong mewujudkan Indramayu kedepan yang lebih baik.

“Kita merindukan Indramayu yang lebih maju, yang tidak tertinggal dan bahkan bisa lebih baik lagi dari daerah-daerah lain,” ungkapnya. ( Andry )

Komentar

News Feed