Satpolair Polres Indramayu Melaksanakan Pengawasan Prokes Dan Pengamanan Pesta Rakyat Nelayan Nadran Desa Ilir Kandanghaur

Min.co.id, Indramayu – SatPolair Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pengawasan protokol kesehatan dan pengamanan Pesta rakyat nelayan Nadran di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Sabtu, (31/10/2020).

Dalam giat tersebut, saat pelepasan (larung Sajen kelaut) diiringi perahu nelayan sebanyak 30 perahu kecil. Selama kegiatan personel pengamanan tetap menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan dilaut.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Polair Polres Indramayu, AKP Tokhari mengatakan, kegiatan pengawasan dan pengamanan Pesta rakyat nelayan (Nadran) di Desa Ilir guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada saat melakukan pengamanan, Satpolair Polres Indramayu memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” kata Kasat Polair AKP Tokhari didampingi Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

Sambungnya, pelaksanaan larung yang dilakukan masyarakat ini rutin dilakukan, kegiatan tersebut merupakan tradisi yang sudah dilakukan nelayan pada waktu tertentu sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kekayaan laut yang melimpah sehingga nelayan dilokasi tersbeut dapat mencara nafkah dari ikan ikan yang diperoleh setiap harinya, terangnya.

Sementara warga setempat mengucapkan, terima kasih kepada bapak Polisi yang sudah mengawal kegiatan pesta rakyat Nadran sampai dengan acara selesai sehingga berjalan dengan lancar dan aman. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *