Sat Polair Polres Ciamis Siaga Pengamanan Wisata Pantai Pangandaran

Min.co.id-Pangandaran – Jajaran personel Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar bersiaga mengamankan objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Pengamanan ini dilakukan lantaran pada akhir bulan Oktober ini merupakan libur Panjang Cuti dan diprediksi akan terjadi kepadatan pengunjung.

“Libur panjang akhir buoan Oktober ini kami bersama Lifeguard/Balawista Kabupaten Pangandaran melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Pangandaran. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan damai pengunjung di objek wisata Pantai Pangandaran,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui disela-sela kegiatan pengamanan, Kamis (29 Oktober 2020).

Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, setiap hari khususnya akhir pekan dan libur nasional para personel di siagakan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran. “Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri,” katanya.

Tidak hanya itu, kata AKP Sugianto, personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, kepada warga, pedagang, maupun wisatawan untuk selalu bereperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang damai dan kondusif.

“Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran dapat menikmati liburannya dengan nyaman dan damai,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *