oleh

Polsek KPM Laksanakan Patroli Dialogis di Komplek Pertokoan Emas, Ciptakan Rasa Aman

-News-287 views

Min.co.id- Kotawaringin Timur – Tidak hanya pada malam hari, pada siang hari pun toko emas merupakan salah satu obyek vital yang menjadi sasaran oleh pelaku tindakan kriminalitas. Itulah sebabnya petugas patroli Polsek Kawasan pelabuhan Mentaya melaksanakan patroli sambang di pertokoan emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit di Jl. Iskandar diwilayah Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng (29/10/2020).

Dalam kesempatan Patroli Dialogis tersebut Bripka Syafwan Effendi memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang,
Selain itu, Bripka Syafwan Effendi juga berpesan kepada pemilik toko emas agar memasang CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan dengan adanya CCTV dapat membantu pihak Kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

Kapolres Kotim Jajaran Polda Kalteng Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “ Patroli sambang sekaligus dialogis yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya sangat penting untuk dilakukan karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya,” jelas Kapolsek (Syaf-KPM)

Komentar

News Feed