oleh

Giat Polsek Banyuresmi Apel Pagi Lanjut Ops Yustisi Dalka Penegakkan Disiplin Sesuai Inpres No.06 Tahun 2020

-News-44 views

Min.co.id-Garut – Jajaran Kepolisian Polsek Banyuresmi Polres Garut giat apel pagi yang di lanjutkan Ops Yustisi Dalka dalam rangka penegakkan disiplin sesuai lnpres No. 06 Tahun 2020 tentang pendisiplinan penggunaan masker diwilayah hukum Polsek Banyuresmi Polres Garut serta memberikan penyuluhan mengenai Pentingnya Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Banyuresmi, yang berlokasi di Jalan. KH. Hasan Arief di pasar Kecamatan Banyuresmi ( Stasioner ) serta di Jalan Raya Hasan Arief di depan Mako Polsek hingga Kantor Kecamatan Banyuresmi, Personil yang diturunkan untuk giat kali ini diantaranya 8 Personil dari Polsek Banyuresmi, 2 Personil dari Koramil, serta 2 Personil dari Satpol PP, dimulai pukul 07.00 Wib s/d selesai, Kamis 22/10 2020.

Untuk giat hari ini Kapolsek Banyuresmi Polres Garut Kompol Drs.H Krisna lrawan menyampaikan bahwasannya kegiatan yang kami lakukan Bersama intansi yang lainnya tentu dalam rangka menjalankan dan melaksanakan kebijakan Pemerintah bersadarkan lnpres No. 06 Tahun 2020 tentang pendisiplinan penegakkan penggunaan masker khususnya di wilayah hukum Polsek Banyuresmi Polres Garut dalam upaya mensosialisasikan serta penanggulangan penangangan penyebaran dan penularan Covid 19. tuturnya

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan dan penyebaran Corona Virus Disease19 tentu kami jajaran Kepolisian Sektor Banyuresmi bersama TNI dan Satpol PP terus menerus melaksanakan giat operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker Serta Himbauan 3M kapada warga masyarakat baik itu yang mengendara R2 atau lebih, pejalan kaki serta menyisir ke tempat keramaian seperti halnya pasar, agar selalu mentaati serta melaksanakan Protokol Kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker, Menjaga jarak aman dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, himbauan ini kami terus lakukan agar masyarakat lebih disiplin lagi betapa pentingnya Kesehatan terutama dalam situasi sekarang ini yang harus betul betul serius menjaga kesehatan. pungkasnya Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs.H.Krisna lrawan

Lanjut, Personil yang di tugaskan untuk giat Ops Yustisi Gabungan ini terdiri dari 8 Personil dari Polsek Banyuresmi, 2 Personil dari TNI dan 2 Personil dari Satpol PP.

Selama kegiatan ini berlangsung masih banyak warga masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan salah satunya tidak memakai masker, untuk itu kami selaku petugas kepada warga yang melanggar tentu kami tindak dengan memberikan berupa sanksi teguran, ada 27 orang yang kami berikan sanksi teguran dalam giat Ops Yustisi ini.

Disamping kami berikan teguran kepada warga yang melanggar protokol Kesehatan salah satunya tidak memakai masker, kami pun bersama intansi yang lainnya memberikannya masker agar para pelanggar lebih di siplin lagi dan taat terhadap Protokol Kesehatan.

Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs.H.Krisna lrawan berpesan jangan pernah menganggap sepele Covid 19 ini, dan mari kita bersama sama kita putus mata rantai penyebaran dan penularan Covid 19 dengan selalu mentaati Prokes salah satunya memakai masker ketika keluar rumah. Tutupnya (rls)

 

Komentar

News Feed