Hadiri Deklarasi Damai Wani Jogo Suroboyo, Ini Pesan Kapolda Jatim

Min.co.id-Jatim-Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, menghadiri Deklarasi Damai Wani Jogo Suroboyo di Balai Kota Surabaya, Selasa (20/10/2020). Dalam deklarasi yang dihadiri Walikota dan Forkopimda Surabaya itu, Kapolda menyampaikan pesan khusus bagi warga Surabaya yang juga mengikuti acara via online.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan kepada para pendemo yang akan berlangsung pada hari ini. Ia mempersilahkan warga menyalurkan aspirasinya di muka umum, namun dengan catatan harus dilakukan dengan tertib dan damai sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan.

“Jangan sampai dalam aksi unjuk rasa hari ini mengajak anak-anak yang sebenarnya tidak mengerti apa yang menjadi tuntutan. Selain itu, jangan mengajak anak anak untuk melakukan tindakan anarkisme,” imbaunya.

“Kami Polri, TNI dan Pemerintah siap mengamankan aksi unjuk rasa hari ini. Jika ada yang melakukan tindakan anarkis, rusuh, membakar fasilitas umum. Maka kami sebagai aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

“Silahkan menyuarakan aspirasi, kami Polri tidak melarang itu karena hal itu adalah hak semua warga negara. Namun dengan catatan, jangan sampai bertindak anarkisme, tidak ada ruang dan tempat bagi pelaku anarkis. Jika hal itu dilalukan, kami akan bertindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh orang tua di Surabaya untuk menjaga anak-anaknya dan masyarakat surabaya silahkan menjaga kampung kampungnya. Sedangkan Polri dan TNI serta pemerintah yang akan menjaga para pendemo.

“Saya bangga menjadi warga Surabaya. Saya tidak mau Kota Surabaya dirusak. Kita jaga bersama agar situasi Kota Surabaya aman, tertib dan damai,” tuturnya.

Selain itu, Fadil juga menjelaskan penyebaran Covid-19 di Jatim ini sudah menurun. “Jadi jangan sampai berkerumun yang nantinya bisa menjadi klaster baru. Mari kita jaga bersama sama kota ini agar pandemi Covid-19 bisa segera usai dan kembali hidup normal,” pungkasnya. (afr/s)

 

 

sumber : Kominfo Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *