oleh

Polres Kobar Perketat Pengamanan Mako

-News-112 views

Min.co.id-Kobar-Untuk antisipasi terjadinya gangguan keamanan, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng perketat pengamanan markas komando (Mako).

Hal ini merupakan perwujudan dan atensi langsung dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo yang menginstruksikan seluruh jajarannya baik tingkat Polres, Polsek maupun Pospol untuk lebih awas terhadap menjagaan mako.

“Perintah dari bapak Kapolda agar seluruh jajaran terutama anggota yang terlibat penjagaan mako agar melengkapi diri dengan body vest, helm dan senjata untuk antisipasi kejadian tidak terduga. Selain itu lebih selektif dalam melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk ke dalam mako, terutama orang tidak dikenal,” jelas Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat memaparkan perintah dari pucuk pimpinan di Polda Kalteng, Jumat (16/10/2020) siang.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada anggota yang bertugas di lapangan, yakni pengaturan, pengawalan dan patroli agar melaksanakan budy system yakni anggota yang melaksanakan tugas diawasi dan diamankan oleh anggota yang lainnya.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” imbaunya. (dns)

Komentar

News Feed