oleh

Jajaran Polsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jabar Bersama Tim Gabungan Laksanakan Ops Yustisi di Lapangan Merdeka Kecamatan Pangandaran

-News-49 views

Min.co.id-Pangandaran-Jajaran Polsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jabar Bersama Tim Gabungan tiada hentinya mengingatkan bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya yang dilaksanakan di sekitar Lapangan Merdeka Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat 16 Oktober 2020.

Dimana, Puluhan personel Polres Ciamis Polda Jabar dibantu personel TNI, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, dan Dishub Kabupaten Pangandaran diterjunkan untuk memberikan pemahaman edukasi tenyang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu mempedomani 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

Kapolsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk menyampaikan imbauan 3M. Dimana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona.

“Kami terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Salah satunya dengan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan serta pemahaman bahaya dari pada virus corona,” kata Kompol Suyadi.

Lebih lanjut, Kompol Suyadi mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penindakan tegas secara rutin melalui operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker, agar timbul pemahaman dari masing-masing individu pentingnya penggunaan masker. Masker dipakai menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona.

Pihaknya, lanjut dia, secara rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pemcegahan dan Pengendalian Covid-19. Dimana saat ini tengah dilakukan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) diwilayah hukum Polsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jabar.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan. Dengan cara sederhana yakni ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” tandasnya.

Komentar

News Feed